DENGAN SEMANGAT HARI PAHLAWAN
 " LAWAN NARKOBA DENGAN BERPRESTASI "

Selasa, 17 Januari 2012

TIPS ATASI PENUAN DINI



Menjadi awet muda adalah dambaan setiap manusia. Dan penuaan dini merupakan hal yang menakutkan bagi banyak orang khususnya kaum  wanita.
Mengapa setiap orang ingin kelihatan muda sekalipun pada usia yang tidak lagi dapat dikategorikan muda? Jawabannya adalah karena keawetan akan membuat kita akan selalu tampak segar bugar. Jika anda ingin awet muda siapa pun anda, laki-laki atau perempuan lakukanlah beberapa hal di bawah ini. Jika anda melakukan hal-hal di bawah ini berarti anda telah melakukan pencegahan penuaan dini. 



1. Berpikir positif
Hal yang pertama dan utama kita harus lakukan adalah berpikir secara positif. Apapun yang kita konsumsi untuk awet muda tetapi kalau pikiran kita selalu negative tidak ada faedahnya produk atau makanan yang kita konsumsi. Pikiran memang merupakan bagian yang sangat mempengaruhi kondisi tubuh kita. Stress dapat menimbulkan penyakit. Demikian pula pada wajah Anda, terlalu banyak pikiran dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Maka, berpikirlah positif dan selalu menerima apapun masalah Anda sebagai sesuatu yang baik. Berpikir secara positif akan meningkatkan energi dan membawa hal-hal yang positif dalam kehidupan. Sedangkan pikiran-pikiran negatif cenderung melelahkan dan berpotensi menimbulkan kegagalan. Selain itu juga membuat Anda lebih cepat tua dan tidak menarik.
2. Tidur Nyenyak dan cukup
Tidur yang nyenyak itu menyehatkan, di samping menyegarkan tubuh dan jiwa. Orang yang kurang tidur cenderung melemah daya tahan tubuhnya dan mudah terkena penyakit. Gangguan tidur bisa mengganggu konsentrasi, daya ingat, dan kreativitas. Sementara kelelahan yang timbul akibat tidak cukup tidur bisa menimbulkan iritasi dan ketidakseimbangan emosi, Juga berhubungan dengan banyaknya kasus kecelakaan. Tidur yang nyenyak sangat penting untuk penampilan yang awet muda. Sebab selama tidur, tubuh akan mengeluarkan hormon pertumbuhan yang berfungsi memperbaiki dan memperbaharui jaringan serta sel-sel tubuh, termasuk kulit. Dengan begitu terjadi peremajaan pada sel-sel tubuh, kulit dan jaringan.
3. Relaksasi
Belajarlah untuk rileks, karena berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, kecemasan bisa membuat wajah nampak menua dalam hitungan bulan. Tapi dengan belajar rileks dan mengelola stres dengan baik, wajah bisa nampak kembali muda.
4. Olahraga
Jika Anda belum terbiasa berolahraga, mulailah dari sekarang. Menurut Miriam E, Nelson PH.D, penulis buku Strong Women Stay Young yang juga adalah peneliti topik mengenai pengaruh olahraga dan gizi pada tulang wanita di Tufts University School of Nutrition, Amerika. wanita umumnya mulai menyusut kepadatan tulang dan ototnya sekitar 40 tahun. Sebagian penyebabnya adalah karena kurang berolahraga. Tulang dan otot yang tidak dilatih memang mudah mengalami penyusutan.
5. Pilih produk kosmetik yang sesuai
Salah memilih produk kecantikan, dapat berpengaruh buruk pada wajah Anda. Maka, kenalilah jenis kulit Anda dan gunakan produk yang sesuai. Jangan terpengaruh harga atau merk tertentu, tetapi gunakan yang benar-benar sesuai dengan kulit Anda.
6. Detoksifikasi
Detoksifikasi adalah suatu proses mengeluarkan racun atau toksid tubuh secara teratur. Ibadah puasa jika dijalankan dengan benar, sebenarnya juga merupakan proses detoksifikasi. Bahkan pembersihan yang terjadi tidak hanya bersifat lahir tapi juga batin. Tentunya tak perlu langsung melakukan detoks selama 2 minggu. Untuk permulaan, Anda bisa mencobanya selama 2-3 hari dulu, ketika week end.
7. Melakukan check up kesehatan
Untuk mengetahui kondisi kesehatan kita mengadakan check up kesehatan yang rutin dan terjadawal adalah suatu hal yang harus dilakukan. Ibarat kendaraan bermesin, tubuh manusia juga memerlukan perhatian dan perawatan yang baik agar setiap orang bisa terus bekerja dengan baik. Biarpun saat ini Anda merasa sehat, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara teratur tetap dilakukan. Dengan begitu, jika suatu saat timbul penyakit, walaupun masih dalam tahap gejala awal, bisa langsung terdeteksi sehingga penanganannya juga lebih cepat dan mudah.
8. Menjalani kehidupan yang aktif
Anda harus tetap sibuk meski sudah tidak lagi muda. Kehidupan yang aktif tidak hanya membuat Anda sehat secara fisik, tetapi juga membuat memori Anda tetap bekerja dengan baik. Kreatiflah dengan hidup Anda, ingat kembali segala minat dan impian yang dulu tidak sempat dilakukan selagi muda, apakah belajar melukis atau bermain piano?
9. Kehidupan sosial yang menyenangkan
Berbahagialah Anda yang dikelilingi oleh teman-teman yang bisa dipercaya dan menjadi tempat berbagi. Karena menurut Judith Wills dalam bukunya Take Off Years in 10 Weeks, hal itu juga membantu Anda untuk tetap muda. Persahabatan itu meringankan pikiran, menentramkan, meremajakan, dan membangkitkan semangat. Pendeknya memberikan hal-hal yang kita butuhkan untuk merasa nyaman dengan diri sendiri, Teman yang dimaksud bisa saja terdiri dari tetangga, teman kerja, anggota keluarga, hingga sahabat pena.
10. Memperhatikan penampilan
Sebelum mulai, ada baiknya memperhatikan tubuh Anda secara keseluruhan. Apakah berat badan Anda masih ideal? Jika tidak, usahakan untuk mencapai berat badan ideal dengan cara yang alami. Selanjutnya perhatikan kulit, rambut, kuku dan gigi Anda. Beri perhatian ekstra pada bagian-bagian itu. Karena disitulah tanda-tanda penuaan paling mudah terlihat.
11. Gunakan tabir surya
Sinar UV pada matahari dapat menyebabkan flek dan kerutan pada wajah. Lindungi wajah Anda dengan menggunakan tabir surya bila Anda harus keluar rumah. Sehingga wajah Anda akan tetap terlihat bersih.
12. Makanan sehat dan suplemen
Makanan yang kita konsumsi juga menentukan penampilan kita. Kebiasaan memilih makanan yang baik setiap hari tidak hanya membuat kita sehat dan langsing, tapi juga nampak lebih muda. Secara praktis, panduan makanan yang disarankan yaitu:

  • Perbanyak konsumsi buah dan sayur. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah dan sayur merupakan halyang sangat berguna bagi kesegaran wajah. Kesehatan Anda pun akan semakin baik dengan mengkonsumsinya.
  • Mengurangi mengkonsumsi daging merah dan meningkatkan konsumsi ikan
  • Jika perlu tambahan protein, lebih baik mengkonsumsi kacang-kacangan. - Mengkonsumsi makanan berserat yang kandungan seratnya mencapai 4-50 gram sehari.
  • Setiap hari sebaiknya menkonsumsi 1-3 porsi sayuran dari keluarga kol seperti brokoli, brussel sprout,kol atau kembang kol.
  • Minum air putih dan jus buah setidaknya 2-3 liter setiap hari
  • Mengkonsumsi seminimal mungkin minuman berkafein seperti kopi dan teh, minuman mengandung soda,gula putih dan makanan olahan pabrik yang terbuat dari terigu.
  • Mengkonsumsi berbagai suplemen dan herbal anti penuaan.
10. hal yang Membuat anda awet Muda
1. Dilahirkan ketika ibu Anda masih muda
Berdasarkan penelitian dari University of Chicago, ibu muda masih memiliki sel telur yang sangat baik untuk fertilisasi, yang memungkinkan untuk menghasilkan anak yang lebih sehat, kuat dan berumur lebih panjang.
2. Mengkonsumsi Teh
Lebih dari 40.500 orang wanita maupun pria di Jepang yang terlibat studi tentang efek mengonsumsi teh terhadap kesehatan menunjukkan risiko penyakit jantung dan stroke yang lebih rendah dibanding mereka yang jarang mengonsumsi teh.
3. Lebih suka jalan kaki ketimbang naik kendaraan
Orang-orang yang fit selalu mengutamakan jalan kaki, apakah itu hanya untuk makan siang atau pergi ke mall. Berjalan kaki 30 menit setiap harinya akan memperpanjang umur, berdasarkan studi terhadap 2.603 wanita dan pria.
4. Menghindari minuman-minuman bersoda
Para peneliti di Boston menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minuman soda setiap harinya meningkatkan risiko penyakit diabetes, jantung dan gangguan metabolik lainnya. Meminum jus akan lebih sehat untuk tubuh Anda
5. Memiliki kaki yang kuat
Menurut Robert Butler, MD, dari International Longevity Center—USA in New York City, mereka yang memiliki otot-otot kaki yang lemah diperkirakan tidak akan berumur panjang karena mudah mengalami komplikasi pada tulangnya.
6. Mengkonsumsi makanan berwarna ungu
Buah-buahan seperti anggur, blueberry dan makanan lainnya yang berwarna ungu kaya akan polifenol yang sangat baik untuk mengurangi penyakit jantung, Alzheimer dan meningkatkan kemampuan sel-sel otak.
7. Memiliki berat badan ideal dan sehat
Sebuah studi dalam Journal of Pediatrics yang melibatkan 137 orang Afrika dan Amerika menyebutkan bahwa mereka yang memiliki kelebihan berat badan pada usia 14 tahun ke atas memiliki risiko diabetes dua kali lipat pada saat dewasanya.
8. Sering berinteraksi dengan teman – teman.
“Hubungan interpersonal yang baik bertindak sebagai pelawan stres dan penyeimbang hidup Anda,” ujar Micah Sadigh, PhD, seorang psikolog dari Cedar Crest College. Memiliki orang-orang yang mendukung Anda akan membuat Anda lebih sehat secara fisik dan mental. Mereka yang stres akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan bisa memperpendek umur hingga 4-8 tahun.
9. Menyukai Tantangan.
“Ketika Anda merasa tertantang mengerjakan sesuatu, perhatian Anda akan terfokus dan otak akan memiliki kekuatan yang lebih besar, dan hal itu bisa memperpanjang hidup Anda,” ujar Robert S. Wilson, PhD, profesor neurological sciences and psychology at Rush University Medical Center in Chicago.
10. Tidak memiliki pembantu di rumah
Berdasarkan studi terhadap 302 orang dewasa dengan umur 70 dan 80 tahun, hanya dengan mengepel, mencuci atau membersihkan jendela beberapa jam, seseorang dapat membakar 285 kalori dan menurunkan risiko kematian hingga 30 persen.

Terlihat tua tidak hanya tentang wajah yang berkerut saja, penurunan energi juga merupakan tanda-tanda Anda mengalami penuaan. Ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang ternyata bisa menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Berikut lima kebiasaan buruk
1. Makan terlalu banyak
Makan terlalu banyak tentu saja menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh, hal ini juga berlaku saat memakan buah dan sayuran terlalu banyak. Tidak hanya menambah berat tubuh saja, Anda bisa terkena risiko awal penyakit jantung dan diabetes.
Sebaiknya perhatikan asupan kalori dan lemak dalam tubuh. Jika berolahraga bukanlah pilihan Anda, tips ini bisa menjadi pilihan agar tubuh tetap langsing.
2. Menatap layar terlalu lama
Apakah Anda termasuk orang yang suka berlama-lama menonton televisi, bermain video game atau bekerja di depan komputer? Hati-hati, beberapa hal ini memiliki dampak buruk pada penglihatan (mata Anda lebih juling saat meilihat ke layar komputer), berat badan (terlalu banyak duduk tidak membakar kalori) dan otak (perlu adanya stimulasi aktif pada otak untuk menghindari degenerasi). Oleh karena itu, batasi jumlah pemakaian komputer atau televisi sekarang juga, Anda pun akan segera melihat perbedaannya.
3. Stres
Stres memiliki dampak negatif terhadap semua aspek kesehatan tubuh. Mulai dari efisiensi detak jantung hingga bagaimana otak Anda bereaksi terhadap situasi tertentu. Cara menghindari stres adalah dengan berani berkata tidak. Sebagian besar stres yang dialami berasal dari ketidakmampuan Anda mengambil keputusan. Muka yang murung dan kusam saat stres membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.
4. Kurangnya frekuensi bercinta
Untuk Anda pasangan suami istri, kehidupan seks yang sehat dan aktif adalah kunci utama untuk mempertahankan energi muda. sebuah penelitian menemukan bahwa bercinta terbukti mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kekuatan jantung.
5. Pemutar musik portable
Kemajuan teknologi memungkikan Anda mendengarkan musik dimanapun. Namun, tahukan Anda mendengarkan musik dengan headset terlalu sering bisa mengakibatkan kerusakan pada kualitas pendengaran. Tidak ada satu hal pun yang membuat Anda merasa lebih tua daripada menyadari bahwa pendengaran Anda sudah lagi tidak maksimal. Sebaiknya batasi pemakaian headset dan jaga volume musik pada tingkat yang nyaman dan aman.

Seberapa besar Anda menghargai diri sendiri? Jika belum, ambillah waktu sebentar dan lakukan sesuatu yang baik untuk diri sendiri.
1. Sediakan waktu. Menyediakan waktu untuk diri sendiri akan membuat pikiran segar kembali. Bahkan, menyediakan lima menit hanya untuk menutup mata dan memfokuskan pikiran dapat membantu Anda merasa lebih baik. Namun, akan lebih baik bila Anda bisa menyediakan waktu yang lebih banyak untuk memfokuskan pikiran pada diri sendiri dan apa yang perlu dilakukan. 2. Lakukan sesuatu yang baik untuk tubuh. Memang mudah mengabaikan kesakitan yang dirasakan tubuh dan lupa untuk mengurus diri sendiri. Cobalah berendam di air panas yang dicampur garam atau mintalah seseorang untuk memeluk. Bisa juga cobalah berdiri dan lakukan peregangan.
3. Buat diri sendiri merasa nyaman. Misalnya dengan menelepon teman atau minum teh hangat, tidur dengan bantal dan selimut yang nyaman, menulis buku harian, makan sesuatu yang disukai, mencium bau minyak aromaterapi seperti vanila, lavender, dan lain-lain.
4. Pergi ke dunia lain. Caranya adalah dengan membaca buku, menonton film, atau biarkan pikiran mengalir ke mana pun ia pergi.
5. Melakukan sesuatu yang konyol. Ini akan membawa keluar jiwa kanak-kanak yang ada dalam kepribadian kita dan memberi perasaan bahagia. Misalnya bermain busa sabun, membuat kue, mengamati awan dan mereka-reka bentuknya, serta bermain dengan hewan peliharaan atau otopet.
6. Cuti sehari. Apalagi bila Anda sudah merasa jenuh dengan pekerjaan sehari-hari. Ambil cuti sehari dan lakukan apa pun yang ingin dilakukan seharian penuh. Ini lebih baik daripada sehari di akhir pekan.
7. Jalan-jalan di tengah alam terbuka. Kadang kita lupa memperhatikan dunia yang terbentang di sekitar. Mengamati alam akan membuat kita merasa lebih enak dan kalem. Berjalanlah di taman. Amati dan pandanglah pohon, rumput, langit, kemudian bernapaslah.
8. Melakukan sesuatu yang sudah lama ingin Anda kerjakan. Mengapa menundanya lagi? Lekas kerjakan dan Anda akan merasa lebih baik.

Baca Juga Yang Dibawah Ini
Setiap penyakit pasti ada obatnya setiap masalah pasti ada solusinya. Kita sebagai manusia diwajibkan untuk berikhtiar dan berdoa. Sekarang ini "Biaya Rumah Sakit Selangit ongkos Paranormal Tak Masuk Diakal" kita yang ekonomi lemah dan pas-pasan hanya bisa mengelus dada, Tak Berdaya. Hanya bisa Pasrah Pada Yang Maha Kuasa Menunggu Takdir Akan Kemana Kita.. Walaupun begitu kita jangan Pasrah dan menyerah, Allah bersama orang yang sabar dan tawakal.
Untuk itu bagi sahabat dimanapun berada yang mempunyai Ramuan cespleng ataupun amalan sudikah kiranya membagikan pada saudara-saudara kita, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi yang membutuhkannya. Dan bagi yang ingin membagi ilmu bisa lewat emailku " fahrian.noor@gmail.com
Sewaktu berdandan di waktu pagi baca selawat Nabi di kedua tapak tangan dan raupkan ke muka berserta niat dalam hati supaya di indahkan wajah seperti Nabi Yusuf a.s. Amalkan setiap pagi. InsyaAllah.. 
BISMILLAH PITU
Ini juga amalan untuk pengobatan dan awet muda merupakan ijazah umum dari Ustadz khairil Huda doanya adalah :
1.Bismillahisy syafi
2.Bismillahil waafii
3.Bismillahil kaafii
4.Bismillahil mu'afii
5.Bismillahi khairil asmaa'i
6.Bismillahi robbis samaa'i wal ardli
7.Bismillahil ladzi laa yadhurru ma'asmihi syaiun fil ardli walaa fiss samaa'i wa huwas samii'ul 'aliim
dibaca setelah sholat fardhu 100kali secara istiqomah
MENGOBATI DIRI SENDIRI
letakan tanganmu pada bagian yang sakit lalu baca amalan dibawah ini dengan ikhlas :" BISMILLAHI 'AUUDZU BI'IZZATILLAHI WAQUDROTIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAA DZIRU" Lakukan berulang-ulang
Terapy Uap untuk wanita agar organ V segar dan harum
Caranya siapkan air panas satu baskom, masukan beberapa lembar daun sirih dan ramuan bunga( mawar, melati, kenanga, sedap malam atau kombinasi lainnya) kedalam air panas, letakan baskom tersebut dibawah bangku yang berlubang dan bangkunya jangan terlalu tinggi, lalu duduk diatas bangku tanpa busana, kemudian tutupi seluruh tubuh, bangku dan baskom dengan kain parasit, biarkan uap hangat menyentuh tubuh dan menghangatkan organ intim sekitar beberapa saat. Setelah dirasa cukup lalu mandi dengan air dingin. Anda bisa mengulangi seminggu sekali atau menurut kebutuhan. Bagaimanapun
Yang namanya kepercayaan orang beda-beda, walaupun begitu menjijikan kadang bisa sembuh, karena penyakit itu menyangkut faktor psiki,rasa yakin dan percaya, jika kita MERASA YAKIN BISA SEMBUH apapun jalannya kita dapat sembuh. Sebagus apa semahal apa obat atau ramuan yang kita minun jika kita kurang yakin, Sia-sia saja.
  • Yang terpenting dekat dengan Tuhan,ikhlas, tabah, tawakal dan ikhtiar. Jika kena sakit yang lama jangan lupa wirid agar diberi petunjuk. Petunjuk itu bisa melalui orang lain, atau diri sendiri yang secara tidak sengaja membuat ramuan tapi besoknya bisa sembuh ketika mau buat ulang ramuan biasanya lupa bisa juga melalui mimpi.
  • dulu penulis kena sinusitis (pilek menahun) tak sembuh-sembuh sampai 2 tahun jika parah bau sekali, mau kerumah sakit tak punya duit. Cuma bisa menangis dan berdoa/meditasi. Tanpa sengaja Penulis Membuat TEH BRUK Agak pahit. Cara membuatnya: Teh kira seperempat gelas dicampur dengan gula batu secukupnya. Jangan terlalu manis. Diminum hangat-hangat ketika mau tidur.Alhamdulillah Besoknya Total sembuh sampai sekarang sudah 8 tahun tak kambuh lagi
  • ketika kena radang saluran kencing, sudah banyak obat tapi tak sembuh, sampai satu bulan, ketika itu penulis bermimpi penyakitnya anu obatnya anu beli di anu ketika dicoba, baru setengah hari saja sudah tidak terasa sakit lagi. Allahu akbar
Untuk Pengobatan Penyakit Apa saja
Sediakan Air Putih sapukan ditempat yang sakit Teguk tiga tegukan inilah doanya
Ya Allah Ya Rabbi Berilah Kekuatan Ilmumu Untuk Pengobatan, ke .............. nama pasien atau diri sendiri
Yuzirasi Minsarisasi
Ramuan KB Alami
Bahannya adalah +rimpang Pacing kering 10 gram +1 buah mengkudu yang segar dan masak. CARANYA adalah rimpang pacing yang kering setelah dicuci lalu dipotong tipis-tipis, dikukus kemudian dikeringkan. Kemudian direbus dalam 3 gelas dengan mengkudu, diatas kuali/panci dari tanah liat dengan api kecil. Biarkan mendidih sampai tinggal setengahnya, lalu saring dan dinginkan. Minum ramuan tersebut setengah gelas, lakukan 3 kali sehari sesudah makan, dilakukan selama 10 hari setelah mentruasi.
Ramuan Merapatkan Organ Intim.
Bahannya adalah Sirih kering 15gram + pulosari kering 20gram +kunyit kering 15gram+ kayu rapet kering 15 gram +adas kering 10gram. CARANYA : Semua bahan dilumat halus, selanjutnya dimasukan kedalam gelas seduh dengan air panas, lalu tutup dan biarkan sampai hangat. Diminum sekaligus tiap malam menjelang tidur.

Ramuan Keputihan.
Bahannya adalah Kunyit kering 15gram +sirih kering 15gram +pulosari kering 5gram+ kapulaga kering 5gram+ daun kemangi kering 10gram. Semua bahan dicuci dan rebus dalam kuali tanah dengan 3 gelas air, rebus dengan api kecil, dan biarkan sampai tinggal separoh, lalu dinginkan dan saring diminum 3 kali sehari setengah gelas.

Ramuan Melangsingkan badan.
Bahannya adalah : Daun jati belanda kering 25gram + daun kemuning kering 25gram +rimpang kunci pepet kering 25gram. CARANYA : Semua bahan direbus dengan 3 gelas air dengan menggunakan kuali tanah, biarkan mendidih sampai tinggal separoh, setelah hangat ramuan di bagi menjadi 3 bagian untuk 3 kali minum, air ramuan diminum 1 jam sebelum makan setiap hari, lakukan selama 1 bulan berturut-turut.
Tunggu Postingan berikutnya 
Selamat Menikmati Awet Muda.
Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMOGA SELALU MANTAP BOS