DENGAN SEMANGAT HARI PAHLAWAN
 " LAWAN NARKOBA DENGAN BERPRESTASI "

Senin, 16 Januari 2012

MANTAP BOS

MANTAP

Jika selama enam hari berturut-turut engkau berdiri di depan cermin, dan bertanya pada dirimu sendiri, “ANDAIKAN HARI INI HARI TERAKHIR DALAM HIDUPKU, KEHIDUPAN SEPERTI INIKAH YANG INGIN KUALAMI?”
Dan engkau berkata, “TIDAK!”
Maka itulah saatnya engkau mengubah haluan!!!!


Pernahkah anda bayangkan bila semua doa orang-orang terkabul? Inilah kira-kira dampak “buruk” yang akan terjadi. Asumsi saya kebanyakan isi doa setiap orang adalah meminta kesehatan, panjang umur, rejeki, keselamatan dan lain-lain.


  • Semua orang jadi sehat. Akibatnya rumah sakit, apotik, toko obat, perusahaan obat, farmasi akan bangkrut dan tutup.
  • Semua orang akan panjang umur akibatnya penduduk dunia akan padat.
  • Dunia akan aman dan damai. Polisi, tentara, Satpol PP, Satpam, tak diperlukan lagi
  • Semua orang jadi kaya, tak ada orang miskin lagi.
  • Semua orang akan menjadi ganteng dan kaya karena anda pasti minta agar keturunan cantik dan ganteng
  • Semua orang menjadi baik tak ada orang jahat lagi. Karena hampir semua doa orang tua mendoakan anaknya menjadi anak saleh.
  • Tak ada lagi kecelakaan karena semua orang sudah berdoa agar selamat di perjalanan.
  • Manusia tidak akan merasa takut lagi, karena kan sudah dijamin selamat.
Nah, hal tersebut di atas hanya beberapa diantaranya. Masih banyak lagi akibatnya bila semua doa orang-orang terkabul. Yang jelas, dunia akan menjadi sangat datar, tak ada lagi dinamika. Kacau juga yah. Pada hal, bukankah harus ada si jelek makanya ada si cantik? Bukankah harus ada si buruk makanya ada si baik? Bukankah harus ada si miskin maka ada sebutan si kaya?

Pesan moralnya? Jangan pernah mengeluh bila tak semua doa anda dikabulkan. Tapi saya mau nanya, apakah ada diantara anda yang berdoa supaya sakit, pendek umur atau jauh dari rejeki?


 Tertawa merupakan salah satu misteri universal. Bukti sangat kuat menunjukkan bahwa tertawa baik untuk kesehatan kita, langkah berikutnya mencari tahu mengapa kita tertawa. Selain itu, sebagian besar sesuatu yang kita kerjakan memiliki suatu tujuan, lalu apa tujuan dari tertawa dan mengapa kita melakukannya?
Dengan tertawa, otak menekan kita untuk melakukan dua hal yang simultan. Pertama adalah visual, yang terdiri dari gerakan muka khusus, kedua adalah phonic yang mengeluarkan bunyi tertentu. Selama tertawa, ada banyak perubahan dalam banyak bagian tubuh termasuk tangan, kaki dan otot.
Tertawa membantu melepaskan emosi dan ketegangan. Orang sering menyimpan emosi daripada mengeluarkannya saat marah, takut, sedih, stres, atau bosan. Tertawa merupakan cara lain untuk menemukan jalan keluar dari ketegangan. Itulah mengapa orang stres pergi menonton film lucu atau pertunjukan komedi.
Lima belas otot muka berkontraksi dan terdapat rangsangan elektrik pada sebagian besar otot mulut. Dalam keadaan tertentu, pembuluh air mata terangsang, sehingga selagi mulut terbuka dan tertutup ada suatu dorongan untuk menghisap udara yang cukup, sehingga muka memerah dan mata berair.
Selama beratus-ratus tahun, telah diakui bahwa tertawa merupakan "mesin terbaik." Pemecahan secara penelitian medis menunjukan pengaruh keuntungan psikologi terhadap kesehatan. Rasa humor akan masuk dengan mudah "mengobati" sakit, tekanan hidup sehari-hari, stress atau pekerjaan.
Humor dapat secara dramatis mengubah kualitas dan pandangan hidup kita. Humor merupakan suatu cara mudah untuk mengenali perasaan dan mengontrolnya dalam situasi sulit. Tetapi Anda perlu tahu bahwa tertawa tidak sama dengan humor. Tertawa hanya respon psikologi terhadap humor.
Berikut dampak psikologi tertawa pada tubuh adalah:
Mengurangi stress
Tertawa nampak akan mengurangi tingkat stress tertentu dan menumbuhkan hormon. Hormon stress akan menekan sistem kekebalan, sehingga meningkatkan jumlah platelet (sesuatu yang dapat menyebabkan gangguan dalam arteri) dan meningkatkan tekanan darah.
Meningkatkan kekebalan
Tertawa akan meningkatkan sistem kekebalan. Tertawa pada dasarnya akan membawa keseimbangan pada semua komponen dalam sistem kekebalan.
Menurunkan tekanan darah tinggi
Tertawa akan meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam darah, yang dapat membantu pernapasan.
Mencegah penyakit
Ada suatu alasan yang dipercayai bahwa tertawa akan membantu mencegah penyakit misalnya, gagal jantung. Marah dan takut adalah dua emosi yang biasa menjadi penyebab serangan jantung.

Manfaat Humor Dalam Keluarga

Ada slogan yang mengatakan “tertawa itu sehat”. Tidak hanya sehat, tertawa dan humor juga dapat mempererat hubungan di dalam keluarga. Masih banyak lagi manfaat humor bagi keluarga.
Seorang anak yang dibesarkan di lingkungan yang penuh humor tidak hanya akan tumbuh menjadi anak yang ceria, tapi juga berpikiran terbuka, tidak mudah tersinggung, tidak mudah stress, dan sebagainya. Berikut manfaat humor bagi keluarga:
Membantu mengurangi ketegangan. Jika dilakukan secara tepat, humor bisa menurunkan tegangan saat bertengkar.
Memberi sudut pandang berbeda, bisa melihat segala sesuatu tidak melulu jelek. Mengubah sudut pandang membuat Anda lebih kreatif menyelesaikan masalah-masalah perkawinan.
Mengurangi stres. Tertawa bisa menyehatkan fisik dan mental.
Membantu membuka pertahanan diri saat terjadi konflik, sehingga tidak saling menyalahkan. Ketika pertahanan diri melonggar, Anda berdua bisa melihat perbedaan lebih cepat tanpa terluka.
Memperbaiki mood, sehingga membuat Anda lebih toleran untuk berkompromi.
Membuat Anda sekeluarga lekat. Saat tertawa bersama, Anda mendapatkan kembali perasaan sebagai sebuah keluarga utuh.
Membuat interaksi sehari-hari lebih playfull dan nyaman.
Ternyata humor itu penting juga bukan? Mulailah dari sekarang mengenalkan humor dalam keluarga




1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus

SEMOGA SELALU MANTAP BOS