Minggu, 22 Januari 2012

CARA BER-DZIKIR

Macam-macam Cara/SENI Berdzikir



“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya.” (Al-Ahzaab:41)
JAGALAH HATI BACALAH WIRID
KARENA
ALLAH ADALAH MAHA SUCI HANYA DAPAT DIDEKATI OLEH HAMBANYA YANG SUCI HATINYA
SEGALA SESUATU ADA ALAT PENCUCINYA, DAN PENCUCI HATI/JIWA ADALAH ZIKIR KEPADA ALLAH”,

Berdzikir menyebut nama Allah/ Laa ilaaha illallah banyak kandungan rahasia manfaat di dalamnya.

Stres?...
Butuh uang?...

Mengalami krisis finansial?...

Terancam di PHK?...

Penghasilan tidak mencukupi?...
Kesulitan mencari pekerjaan?...
Perbanyaklah Dengan Dzikir Mantap Bosssss
 
 
Cara Ber-dzikir juga bermacam-macam, adapun jenisnya dan tata caranya SBB:
1. Dzikir Derajat
Dzikir ini dapat meningkatkan derajat/pangkat/karir atau sejenisnya Caranya bersuci lebih dulu, duduk bersila dan menghadap kiblat. Ada baiknya di lakukan setelah Sholat wajib lima waktu, membaca Laa ilaaha dengan menengok kekanan dan illallah menengok kekiri. Kata Laa ilaaha illallah lebih baik di ucapkan dengan jelas.

2. Dzikir Qolbu
Dzikir ini tidak terdengar oleh telinga (tanpa suara dan tanpa gerakan lidah) yaitu dengan melafalkan kata Allah Allah Allah dalam hati terus menerus.
“Karena itu, ingatlah kamu kepada Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu (dengan memberikan rahmat dan pengampunan)”  (Al Baqarah : 152)
“Dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.” (Al Anfal : 45)
“Siapa yang ingin bersenang – senang ditaman syurga, perbanyaklah dzikir” (HR.Thabrani)

3. Dzikir Sirr
Cara Dzikir ini sama dengan Dzikir Qolbu tidak terdengar oleh telinga (tanpa suara dan tanpa gerakan lidah) hanya bila melihat sesuatu yang bergerak itu semata-mata Allah yang menggerakkan dan bila melihat benda tidak bergerak semata-mata Allah yang menjadikan. Dzikir ini dilakukan pada waktu kerja atau beraktifitas

4. Dzikir Nafas 
Dzikir ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin meningkatkan tenaga dalam, bisa mengobati orang, menolak ilmu sihir/santet ataupun mendapatkan tuntunan batin.
Cara dzikir ini yaitu bila kita menghirup udara membaca HU dalam hati dan menghembuskan membaca Allah, jadi hisap HU dan Hembus Allah kurang lebih begitu caranya, lakukan dengan khusuk/kosentrasi dan suasana yang tenang.

5. Dzikir Ruh
Dzikir ini dilakukan bila kita akan tidur, yaitu dengan membaca BISMILAHIRROHMANIRROHIIM 21X lalu membaca Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un yang artinya Sesungguhnya segala sesuatu berasal dari Allah dan akan kembali padanya. dengan melakukan demikian insyaallah ruh kita akan berdzikir kepada Allah.

1. Waktu Berdzikir
-Sebaiknya dzikir dilakukan dalam keadaan bersih atau setelah berwudu
-Sebaiknya Setelah melakukan sholat.
2. Tahapan Berdzikir
-Kondisikan serileks mungkin (mengheningkan cipta)
-Berniat/Berdoa meminta pertoongan dan perlindungan kepada Tuhan
-Dzikir dapat dilakukan di dalam hati atau dengan ucapan yang hanya dapat didengar Sendiri.
3. Reaksi Dzikir.
Dzikir dapat menimbulkan reaksi tertentu seperti : rasa pusing, pegal-pegal, mual, panas dll. Jika terjadi hal seperti ini jangan panik, karena hal ini menunjukan proses pembersihan dari energi negatif. Apabila terjadi hal-hal yang tidak mengenakan secara fisik, Istirahat Sebentat dan perbanyak membaca shalawat Nabi untuk menenangkan.
KHAZANAH ZIKIR
Penyembuhan AIDS, HIV, dan Hepatitis.
- Istigfar lengkap (Astagfirullah Al Adzim Aladzi Lailaha Ila Huwal Hayyul Qayyum Wa Atubu Ilaih) 114x
- Al Fatihah 114 x -Wahuwal Aliyul Adzhim 128x
- Tasbih 129x -Allahu Akbar 1 Jam.
** catatan : di baca 1 hari 5x selama 33 hari Penyembuhan
Ketergantungan Narkoba (drugs) dan Minuman Keras.
- Istigfar lengkap 99x -Al Fatihah 110 x
- Wahuwal Aliyul Adzhim 122x
- Al Ikhlas 112x -Tasbih 119x
- Allahu Akbar 1 Jam.
** catatan : di baca 1 hari 3x selama 30 hari
Untuk mengobati penyakit medis dan non-medis.
- Lailaha Ila Anta Subhanaka Inni Kuntu Minazh-Zholomin 41x
- Istigfar lengkap 41x -Al-Fatihah 41x
- Al-Ikhlas 41x -Ayat Kursyi 41x
- Tasbih 41x -Waqulja Al Haqqu Wa Zahaqol Bathilu Innal Bathila Kaana Zahuqon 109x
*** Catatan : dikerjakan 3-7x perhari.
Untuk melenyapkan rintangan hidup
- Istigfar lengkap 21x
- Al Fatehah 21x
- Al Ikhlas 21x
- Tasbih 119x
*** catatan : dikerjakan 5x sehari
Untuk meningkatkan Keberuntungan
- Al Fatehah 111x
- Al Ikhlas 118x
- Tasbeh 119x
*** catatan : dikerjakan 3x sehari
Untuk meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan konsentrasi
- Al Fatehah 11x
- Al Ikhlas 18x
- Tasbih 19x -Allahu Akbar tanpa batas
*** catatan : dikerjakan 5x sehari
Demikian macam-macam cara dari dzikir, Seni dzikir tersebut semata-mata untuk mengingatkan kita kepada Allah SWT dan dapat dilakukan sesuai dengan kesenangan kita dg ikhlas.

Zikir sebagaimana sholat, merupakan sebuah media untuk mendekatkan diri kepada Allah, Pencipta langit dan bumi. Makna zikir bukan sebatas pada ucapan zikir itu sendiri. Zikir adalah segala ucapan dan perbuatan seseorang di jalan Allah. Setiap hari minimal kita melakukan lima kali zikir, yaitu saat sholat. Namun sebenarnya zikir bisa dilakukan dimanapun dan dalam keadaan apapun.

Mencegah Dan Mengobati Penyakit …

Kemampuan seseorang mendekatkan diri kepada Allah merupakan hakikat dari zikir. Doa dan zikir merupakan salah satu bentuk komitmen keberagamaan seseorang. Manfaat zikir telah dibuktikan oleh banyak ilmuwan di berbagai belahan dunia.

Dr. Francis Keefe, peneliti dari Duke University Medical School, North Carolina, Amerika Serikat, dalam sebuah tulisannya di The Journal of Pain, April 2001, mengulas hasil penelitiannya tentang efek beragama dalam mengatasi nyeri artritis rematik.

Diagnosanya pada 35 penderita artritis rematik membuktikan bila pasien yang taat dan dekat dengan Tuhan lebih mampu mengatasi rasa nyerinya. Kata Francis, beragama membuat orang mampu mengatasi rasa bersalah, menghilangkan pikiran buruk, dan meraih ketenangan hidup.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Comstock, dalam Journal of Chronic Diseases, 1972. Bahwa orang yang melakukan kegiatan zikir dan doa secara teratur ternyata risiko kematian akibat penyakit jantung koroner lebih rendah 50 persen. Sementara kematian akibat emphysema (penggelembungan paru) lebih randah 56 persen, kematian akibat Cirrhois Hepatis (pengerasan hati) lebih rendah 74 persen, dan kematian akibat bunuh diri lebih rendah 53 persen. Selain itu, zikir dan doa bisa membuat usia hidup penderita HIV/AIDS lebih panjang.

Kunci Ketenangan Jiwa …

Manusia seringkali terlibat dalam kegelisahan. Padahal kegelisahan adalah awal datangnya penyakit. Seluruh kegelisahan itu bisa diatasi dengan berzikir. “Zikir merupakan kunci ketenangan,” ujar KH Abdullah Gymnastiar.

Menurut Aa’ Gym, setiap gerak kita bisa dibarengi dengan zikir kepada Allah. Jika itu dilakukan, kita akan tenang dalam melakukan sesuatu. Namun, yang terbaik dari zikir adalah memahami apa yang diucapkan dan bisa merefleksikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Iman dan kekuatan zikir bisa menjadi stabilisator jiwa, sehingga seseorang selalu diliputi ketenangan dan ketenteraman. Seorang mukmin tidak akan gembira berlebihan, atau hanyut dalam duka berkepanjangan. Seperti sabda Rasulullah SAW: “Sungguh ajaib orang yang beriman. Bila diberi karunia ia bersyukur dan itu baik untuknya. Bila diberi musibah ia bersabar dan itu baik untuknya”.

Kata Rasulullah SAW, ada ucapan zikir yang ringan diucapkan tapi berat timbangan kebaikannya, yaitu subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaaha ilallah, wallahu akbar.

Mengacu pada ilmu kedokteran jiwa saat ini, ditemukan adanya hubungan antara jiwa,saraf, dan kelenjar hormon. Cabang ilmu yang mempelajari masalah ini adalah psiko-neuro-endokrinologi. Doa dan zikir dalam ilmu kedokteran jiwa menjadi terapi psikiatrik. Hal ini karena kemampuan doa dan zikir dalam menenangkan hati sehingga kerja hormone menjadi sempurna dan tubuh pun sehat.

Manusia modern kerap hidup dalam ketergesaan, tekanan waktu, serta himpitan target. Kapan dan dimanapun ia dibayang-bayangi tekanan itu. Ketika target tidak tercapai, ia kelabakan dan stres. Dari sinilah rupa-rupa penyakit akan menggerogoti tubuh, seperti susah tidur sampai yang paling serius seperti kanker.

Semua ancaman itu tidak akan terjadi jika kita mampu mengelola hati. Yakinlah, apa yang ditentukan Allah untuk kita, tidak akan lepas dari tangan kita. Sebaliknya, apa yang tidak ditentukan Allah untuk kita, tidak akan mampu kita meraihnya, sekuat apapun kita berusaha. Pasti ada hikmah dibalik setiap ketentuan-Nya.

Ketenangan hati kita akan berbuah pada cara pandang yang positif atas berbagai persoalan yang kita hadapi. Ini merupakan bekal hidup yang paling berharga, untuk menjaga kesehatan fisik dan meraih ketenangan hidup.

Zikir Along The Way …

Kita perlu menyempatkan waktu khusus untuk berzikir, berdoa, dan bermunajat kepada-Nya. Selebihnya, kita bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Seusai Sholat …

Sempatkan untuk berzikir seusai sholat, terutama sholat fardhu. Pusatkan konsentrasi pada bacaan yang kita lantunkan dari dalam hati. Kita akhiri dengan membaca doa. Akan lebih bagus lagi jika kita ikuti dengan membaca beberapa ayat Al-Qur’an.

Awali dengan Basmalah …

Kita awali kegiatan kita hari ini, saat melangkahkan kaki ke luar rumah, dengan membaca “Bismillahi tawwakaltu ‘ala Allahi, la haula wala quwwata ilaabillah”. Dengan menyebut asma Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya upaya dan kekuatan apapun kecuali dari Allah.

Di setiap kita memulai kegiatan, kita awali dengan membaca basmalah: bismillahi ar rahman ar rahim. Menurut Quraish Shihab, seraya membaca basmalah, kita menyadari sepenuhnya bahwa kita tidak dapat melakukan sesuatu kecuali atas izin dan pertolongan-Nya, dan kita melakukan segalanya semata karena Allah.

Di jalan, dimanapun saat kita meluncur di keramaian jalan, mungkin kita sudah disibukkan oleh komunikasi dengan atasan atau kolega. Di sela itu, lantunkanlah zikir kepada-Nya. Subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaaha ilallah, wallahu akbar. Mahasuci Allah, segala puji hanya untuk Allah, tiada yang patut disembah kecuali Allah, dan Allah Mahabesar. Ini akan memberi dampak yang sangat positif, ketimbang kita membiarkan diri sewot oleh kemacetan, marah, mengumpat, memencet klakson keras-keras. Perilaku semacam ini justru akan membuat jantung berdegup lebih kencang dan menumpuk benih stres.

Di sela-sela pekerjaan, saat menunggu giliran, saat waktu luang, selalu sempatkan untuk berzikir.

Akhiri dengan Hamdalah …

Kita syukuri sekecil apapun hasil yang kita capai, dengan mengucap puji kepada Allah. Ini akan membersihkan hati kita dari penyakit takabur dan sombong.

Menjelang Tidur …

Kita akhiri hari ini dengan menuju peraduan, beristirahat tidur. Sebelum mata terlelap, kita muhasabah, introspeksi, menghitung apa yang telah kita lakukan hari ini. Jangan-jangan kita menumpuk lagi dosa sepanjang hari ini. Untuk itu kita beristighfar, lalu membaca doa tidur.

Sholat Malam …

“Wa minal laili fatahajjad bihi nafilatallaka”. Dan pada sebagian malam, bertahajjudlah sebagai ibadah tambahan bagimu. Meski statusnya adalah ibadah tambahan, tapi tahajjud menduduki posisi istimewa.

Pertama, karena dikerjakan di tengah malam, ketika tidur adalah sebuah kenikmatan tiada tara, dan bangun adalah sebuah kesulitan yang luar biasa. Kedua, Allah menjanjikan pahala besar dan kemakbulan doa.

Di keheningan malam inilah, kita mengerjakan sholat, berzikir sepuas hati, berdoa dan bermunajat kepada-Nya. Seolah kita berdialog langsung dengan Allah. Kita adukan semua persoalan kepada Allah, seraya menyadari betapa banyak dosa yang telah kita perbuat. Kita mohon ampun, sekaligus mohon dibukakan pintu rahmat, kemudahan, dan kelancaran atas segala urusan.
setiap kali kita pergi pasti akan kembali kerumah. Dari sini diartikan kita hidup didunia ini hanya keluar sebentar dari rumah kita yang sebenarnya, dan suatu saat pasti akan kembali ke rumah abadi kita yaitu rumah Tuhan’. Dan kita selagi didunia harus tahu apa yang akan kita bawa sebagai oleh-oleh untuk-NYA agar kita lebih disayang oleh-Nya.Rasulullah S.A.W telah bersabda bahwa, “Malaikat Jibril, Mikail, Israfil dan Izrail A.S telah berkata kepadaku.” Berkata Jibril A.S. : “Wahai Rasulullah, barang siapa yang membaca solawat keatasmu tiap-tiap hari sebanyak sepuluh kali, maka akan saya bimbing tangannya dan aka saya bawa dia melintasi titian seperti kilat menyambar.” Berkata pula Mikail A.S. : “Mereka yang bersolawat ke atas kamu akan aku beri mereka itu minum dari telagamu.” Berkata pula Israfil A.S. : “Mereka yang bersolawat kepadamu akan aku sujud kepad Allah S.W.T dan aku tidak akan mengangkat kepalaku sehingga Allah S.W.T mengampuni orang itu.” Malaikat Izrail A.S pula berkata : “Bagi mereka yang berselawat ke atasmu, akan aku cabut ruh mereka itu dengan selembut-lembutnya seperti aku mencabut ruh para nabi-nabi.” Apakah kita tidak cinta kepada Rasulullah S.A.W.? Para malaikat memberikan jaminan masing-masing untuk orang-orang yang bersolawat ke atas Rasulullah S.A.W. Dengan kisah yang dikemukakan ini, saya harap para pembaca blog ini tidak akan melepaskan peluang untuk bersolawat ke atas junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W Mudah-mudahan kita menjadi orang-orang kesayangan Allah, Rasul dan para malaikat.Amin..

Dengan amalan dan wirid harian dibawah ini Insya Allah akan memperoleh banyak manfaat lahir dan batin,perilaku kita akan berubah kearah positif demikian pula dalam kehidupan ini akan banyak mendapat bimbingan Allah serta pertolongan-NYA disamping itu kemajuan hasil latihan akan maju dengan sangat pesat,memiliki energi plus dan ajaib,dan akan bangkit daya kesaktian tingkat tinggi,Insya Allah diselamatkan dari segala marabahaya dan musibah. Amalan yang dijalankan Ambil lah waktu khusus dalam setiap harinya boleh waktu apa saja asal tetap lebih bagus lagi setelah habis sholat tahajud dan hajat. Pada waktu tersebut bacalah: 1. Hadiah Al Fatihah khusushon Rosulullah (A Fatihah100 kali). 2. Hadiah Al Fatihah khusushon Nabi Khidir AS (Al Fatihah100 kali). 3. Hadiah Al Fatihah khusushon Syeh Abdul Qodir Al Jailani (Al Fatihah 100x). 4. Hadiah Al Fatihah khusushon Bapak dan Ibu kita (Al Fatihah 13 kali). 5. Membaca 99 asma’ Allah dan mohonlah agar kita diberikan keselamatan dunia dan akhirat,hidup mulia dan manfaat,diberi akan kekuatan lahir batin,diberi akan rejeki yang banyak dan barokah,mendapatkan syafaat Rosululloh,keajaiban keistiqomahan Nabi Khidir AS,kesaktian dari kekeramatan Syeh Abdul Qodir Al Jailani,berkah dari do’a restu kedua orang tua kita,dijadikan ilmu kita bermanfaat lahir batin dunia akhirat. 6. Membaca tasbih,tahmid,takbir. 7. Membaca sholawat nabi Insya Allah dengan mengamalkan cara diatas tanpa disadari akan memiliki energi metafisika yang selalu siap dipergunakan untuk apa saja dan dimana saja atas pertolongan Allah,amien.



Semoga Allah SWT memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SEMOGA SELALU MANTAP BOS